Daun Sungkai Bukan Obat Covid-19. Dipercaya Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh. Ini Penjelasannya

Dipercaya mampu  meningkatkan kesehatan (imunitas) tubuh serta menangkis serangan virus. Daun Sungkai (Peronema Canescens Jack) mendadak jadi bahan perbincangan. Sungkai juga sering disebut sebagai jati sabrang, termasuk kedalam famili Verbenaceae.

Baca Juga: Begini Pesan Ka Kwarcab Kak Subeno untuk Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga

“Hasil penelitian Pendidikan Biologi FKIP Universitas Bengkulu dapat disimpulkan bahwa pemberian ekstrak daun muda sungkai  berpotensi dalam imunitas tubuh,” kata Kak Tofik Nur Arifan, Sekretaris Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga, seperti dikutip dari laman purbalingga.pramukajateng.or.id,  Jumat (23 Juli 2021)

Baca Juga: Pramuka Peduli dan Ubaloka Kwarcab Purbalingga Siap Siaga di Dapur Umum Bencana Banjir

Ia menambahkan, imunitas adalah resistensi terhadap penyakit, terutama penyakit infeksi. Gabungan sel, molekul dan jaringan yang berperan dalam resistensi terhadap infeksi disebut sistem imun, dan reaksi yang dikoordinasi sel-sel dan molekul-molekul terhadap mikroba dan bahan lainnya terhadap disebut respon imun.

Baca Juga: Kegiatan Kepramukaan di Purbalingga Dibatasi. Ka Kwarcab, Kak Subeno: Pramuka Purbalingga wajib berpartisipasi mengantisipasi merebaknya Covid-19

“Daya tahan tubuh atau sistem imun diantaranya dapat dikaji melalui banyaknya jumlah sel darah putih atau leukosit dalam darah,” katanya.

One thought on “Daun Sungkai Bukan Obat Covid-19. Dipercaya Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh. Ini Penjelasannya”

  1. Pemangku kepentingan dan pemerintah mestinya dengan adanya ini bisa ditindaklanjuti dengan penelitian yang serius bukanya belum belum sudah menangkal dengan menghoaxkan sebuah penemuan dan dilapangan ternyata banyak yang menerima maanfaan dari daun ini, terbukti warga RT saya setelah minum rebusan ini demam turun, badan pegel jadi hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *