Faiq, Pramuka Penggalang Purbalingga Yang Siap Jadi Pewarta Pramuka

Anggota Pramuka Penggalang yang satu ini memiliki nama lengkap Nabil Faiq Shyam Ardirahman. Terlahir dari pasangan bapak Sumarto dan Ibu Puji Wahyu Laraswati pada tanggal 5 Oktober 2006 di Purbalingga, Faiq sapaan akrabnya memiliki kecintaan besar terhadap Gerakan Pramuka. Ia memandang bahwa aktif di kegiatan Kepramukaan adalah sebuah kesempatan yang sangat menarik.

“Bagi saya Pramuka akan melatih kita untuk lebih disiplin, menambah luas wawasan kita.” Ungkap Faiq.

Walau bertempat tinggal di sebuah desa di kecamatan Kejobong, tepatnya di desa Nangkasawit, RT 03 / RW 02 tak mengurangi semangat untuk aktif di Gerakan Pramuka, terbukti dia pernah mengikuti beberapa kegiatan Kepramukaan, diantaranya Pesta Siaga tingkat Ranting, Jambore Ranting serta Jambore Daerah SD/MI Kwarda Jawa Tengah pada tahun 2018.

Dengan hobinya berolahraga, Faiq memiliki cita-cita untuk masuk seins sport yang nantinya bisa menjadi tim medis sebuah klub olahraga. Selain berolahraga, ia juga memiliki hobi bermusik dan mengikuti kegiatan outdoor atau petualangan di alam terbuka.

“Kerjasama, petualangan, dan kebersamaan merupakan sebuah hal yang saya sukai di Pramuka. Sehingga salah satu hal yang paling saya sukai adalah ketika saya di Pramuka berjuang bersama dengan teman-teman untuk meraih sebuah kemenangan pada perlombaan yang saya ikuti.” Tutur anggota Pramuka yang mengidolakan Jenderal Sodirman ini.

Pada kegiatan Jambore Nasional ini, Faiq akan menjadi pemimpin regu. Dengan kemampuan yang dimilikinya, Faiq siap memimpin 7 orang anggota regu Rajawali untuk memperdalam ilmu dan pengatahuannya di bidang Kepramukaan.

Saat mengikuti Jambore Daerah SD MI tingkat Kwarda Jateng tahun 2018, Faiq juga menjadi petugas upacara pembukaan kegiatan ini. Menurutnya dengan menjadi petugas upacara pembukaan itu menjadi salah satu prestasinya. Selain di bidang Kepramukaan, dengan salah satu kelebihannya di bidang fisik (olahraga) ia juga berprestasi di bidang olahraga tenis lapangan di tingkat Kabupaten. Ia pernah tergabung di salah satu clun tenis yaitu FA Tenis Academy.

Anggota Pramuka Penggalang yang memiliki warna favorit hitam dan merah ini berharap kedepan Gerakan Pramuka akan semakin sukses, semakin mampu untuk melahirkan generasi emas Indonesia.

Dengan motto hidupnya sejauh apapun kita di bawah kita tetap harus berjuang dan percaya kita bisa melewati semuanya, faiq mengungkapkan kesiapannya untuk menjadi pewarta di kegiatan Jambore Nasional ke XI.

“Saya siap untuk menjadi salah satu bagian sejarah Jambore Nasional XI dengan bergabungnya saya menjadi pewarta Pramuka di kegiatan Jambore Nasional ini. Ini akan menjadi bekal saya untuk mengikuti Jambore Dunia di Korea Selatan tahun 2023 nanti.” Pungkas Faiq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.