Podcast Pramuka SMA N 1 Bobotsari Wakili Purbalingga Di Babak Final Lomba Podcast Pramuka

Rangkaian kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwarda Jateng ke 2 terus bergulir, kali ini Kwarda Jateng secara resmi sudah mengumumkan enam peserta yang masuk babak final lomba Podcast Pramuka. Salah satunya yaitu Pramuka SMA N 1 Bobotsari yang berhak masuk ke tahapan presentasi dan wawancara dengan dewan juri yang dilakukan secara daring pada hari Senin, 18 Juli 2022.

Pada podcast kali ini, tim yang terdiri dari kak Tusmono, kak Rakhmi Oktarini, kak Rarantika  Setyo Purnomo dan kak Dwi Nur Raeni mengangkap topik diskusi tentang terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Pramuka SMA Negeri 1 Bobotsari dalam berkegiatan Kepramukaan di masa pandemi covid 19.

“Kami berusaha sharing tips dan trik bagaimana langkah yang dilakukan oleh para pembina Pramuka di gugus depan 06.701-06.702 pangkalan SMA Negeri 1 Bobotsari  agar dikondisi yang masih pandemi covid 19 tetap bisa berkegiatan Kepramukaan. Bukan sekedar berkegiatan tapi kami melakukan terobosan agar kegiatan ini tetap bisa dilaksanakan dengan baik dan menarik, tetap diikuti oleh banyak peserta didik, dan tetap memberikan dampak positif bagi adik adik penegak.” Ungkap Kak Tusmono.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada tahapan final ini, mereka melakukan pemaparan tentang bagaimana rangkaian proses produksi podcast dan dilanjutkan dengan wawancara bersama dewan juri yang terdiri dari unsur pengurus Kwarda Jateng dan profesional di bidang podcast.

Nantinya setelah melalui tahap final ini akan diambil juara satu hingga juara tiga. Yang akan diumumkan pada acara malam penganugerahan Pandu Citraloka bulan September 2022 mendatang.

Sementara itu kak Rakhmi Oktarini menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya SMA Negeri 1 Bobotsari mengikuti kegiatan Pandu Citraloka Kwarda Jateng. Dan pada kesempatan ini selain Podcast, pangkalan SMA Negeri 1 Bobotsari juga mengikuti kategori film pendek.

“Dari dua kategori yang kami ikuti alhamdulilah salah satunya masuk babak final. Harapannya semoga podcast Pramuka ini bisa menjadi yang terbaik. Perlu kami sampaikan bahwa dengan keikutsertaan di kategori podcast Pramuka ini juga  bertujuan untuk memberikan edukasi bahwa kegiatan Pramuka saat ini juga harus mampu mengikuti perkembangan jaman, harus mampu membuat inovasi agar citra Pramuka semakin baik, agar semakin banyak generasi muda yang mengikuti kegiatan Pramuka.” Katanya.

Selain SMA Negeri 1 Bobotsari, ada 5 tim yang mengikuti babak final, yaitu MTs Mathalibul Huda Mlonggo Kwarcab Jepara, MTs Ma’arif NU 2 Cilongok Kwarcab Banyumas, Saka Millenial Kwarcab Karanganyar, Saka Adhyasta Pemilu Kwarcab Karanganyar, Saka Kencana Kwarcab Karanganyar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.