Hari Baden-Powell. Pramuka dan PWI Purbalingga Bagikan Sembako

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Purbaligga melaksanakan aksi kemanusiaan. Kolaborasi apik ini dalam rangka memperingati Hari Baden Powell (Bapak Pandu Dunia) ke 164 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 serta HUT ke 75 PWI

Ketua Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno melalui Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Pramuka Peduli, Kak Edi Susanto mengungkapkan, sinergitas dengan para wartawan sudah lama terbangun. Momentum Hari Baden Powell ini diharapkan dapat memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan, apalagi seperti saat sekarang, masih pandemic  Covid-19.

“Kegiatan Pramuka kapanpun dan dimanapun, pada intinya memberikan ruang tumbuhnya rasa kepedulian serta mendorong anggota Pramuka mengaktualisasikan gagasan dan mengedukasi dirinya sendiri lewat aktivitas yang positif,” ungkapnya.

Ketua PWI Purbalingga, Kak Joko Santoso mengungkapkan, aksi kemanusiaan ini berupa pembagian sembako gratis. Sebanyak 50 paket bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian para wartawan dan anggota Pramuka di Purbalingga kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban dari dampak wabah Covid-19 terhadap perubahan aktivitas kerja dan penurunan pendapatan ekonomi masyarakat. Setiap paket terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh, dan makanan ringan,” ungkap Joko usai pembagian yang dipusatkan di Balai Wartawan, jalan Wirasaba Purbalingga, Selasa, (9 Februari 2021).

Ia mengungkapkan, sesuai tema HPN tahun ini yakni, “Bangkit dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi”. Kegiatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai insan pers akan selalu berusaha untuk menyampaikan informasi yang objektif, membangun, dan mengedukasi masyarakat. Pers harus dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan edukasi di tengah masyarakat. Sehingga terwujudnya Indonesia Sehat dan Percepatan Ekonomi Nasional dapat terwujud,” ungkapnya

Bupati Purbalingga, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kak Dyah Hayuning Pratiwi mengungkapkan, para wartawan merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah (Pemda) yang bisa menjadi corong membantu mempublikasikan program dan kegiatan pemerintah.  Oleh karena itu, ke depan sinergitas ini bisa terjalin dengan baik untuk bersama-sama membangun Purbalingga yang lebih baik.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada para insan pers yang terus berkarya selama pandemi Covid-19 ini. Saya pahami betul meskipun rekan wartawan ini juga salah satu juga yang terdampak Covid-19 namun saya lihat selama pandemi ini rekan – rekan selalu menunjukan semangatnya, tidak pernah lelah untuk terus berkarya, terus eksis, untuk terus memberikan informasi-informasi yang akurat kepada masyarakat,” katanya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *