35 views

Kwarcab Purbalingga Akan Rilis Podcast “Cikal Pramuka”

Ginanjar Noviono
Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit

Setelah menerbitkan Tabloid Simpul Pramuka, Kamis (21 Januari 2021). Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga melalui Bidang Humas dan Protokol (Humpro) akan merilis program anyar ruang komunikasi dan informasi Podcast “Cikal Pramuka”.

Wakil Ketua Bidang Humpro, Kak Tri Gunawan Setiyadi mengatakan, nantinya akan melibatkan seluruh Kakak-kakak di Bidang Humpro dan Adik-adik pewarta Pramuka di DKC. Konsepnya tetap menceritakan seputar dunia Kepramukaan. Kolaborasi semua media komunikasi yang ada di Kwarcab Purbalingga menjadi kuncinya.

Baca Juga: Yuk Mengenal Apa Itu Podcast

Baca Juga: Akun Facebook Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno Dipalsukan untuk Menipu

Baca Juga: Akun Facebook Ka Kwarcab Purbalingga, Kak Subeno Dipalsukan untuk Menipu

Baca Juga: Kwarda Jateng Dorong Kwarcab Purbalingga Bentuk Saka Milenial

Pasalnya, podcast ini merupakan siaran audio yang mirip sekali dengan siaran radio. Hanya saja podcast ini bentuknya tidak siaran langsung. Ini bisa didengarkan berulang kali, diputar di manapun dan kapanpun asal memiliki jaringan internet yang stabil.

“Kwarcab Purbalingga sudah memiliki portal informasi. Ada tiga lho, kwarcabpurbalingga.or.id, pramukapurbalingga.id dan purbalingga.pramukajateng.or.id. Media cetaknya Tabloid Simpul Pramuka. Kita ambil artikel-artikel yang ada di media-media itu menjadi topik,” ungkap Kak Tri Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari Baden-Powell. Pramuka dan PWI Purbalingga Bagikan Sembako

Perkiraan Waktu Membaca 2 Menit Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Purbaligga melaksanakan aksi kemanusiaan. Kolaborasi apik ini dalam rangka memperingati […]

GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG KABUPATEN PURBALINGGA

Jalan Kopral Tanwir Nomer 61, Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kode Pos 53311