Humpro Kwarcab Purbalingga Gandeng Saka Milenial Kwarda Jateng Gelar Pelatihan Operator Zoom Meeting 

Pelatihan operator zoom meeting secara virtual. Kamis (12 Agustus 2021)

Bidang Humas dan Protokol (Humpro) Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga,  bersama Saka Milenial Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng) mengadakan kegiatan pelatihan operator zoom meeting secara virtual. Kamis(12 Agustus 2021)

Baca juga: Saka Milenial Kwarda Jawa Tengah Sukses Fasilitasi Kegiatan Pramuka Virtual

Kegiatan yang menghadirkan narasumber  tunggal, Waka Pinsaka Milenial Jateng yang juga Kakak-kakak lan Urusan daerah (Andu) Komunikasi Strategis Kwarda Jateng, Kak Sukma Wahyu Wardono ini diikuti 65 orang peserta.

Baca juga: PPKM Darurat. Saka Milenial Fasiltasi Kegiatan Daring Pramuka Jawa Tengah. Begini Caranya

Kakak-kakak lan Dokumen di Bidang Humpro, Kak Ginanjar Noviono mengatakan, pelatihan ini bertujuan mematangkan pengetahuan penggunaan aplikasi zoom meeting. Peserta ini dibekali materi mengoprasikan, dan membuat jadwal meeting.

Baca juga: Kwarda Jateng Dorong Kwarcab Purbalingga Bentuk Saka Milenial

“Tentunya kupas tuntas tentang aplikasi ini. Penguasaan fitur fitur yang ada di dalam zoom meeting. Targetnya, Pramuka Jawa Tengah khususnya di Kwarcab Purbalingga bisa mengadakan kegiatan secara virtual dengan maksimal,” katanya.

Menguji kemampuan

Waka Pinsaka Milenial Jateng, Kak Sukma Wahyu Wardono mengatakan, pandemi Covid-19 ini memang sebuah ujian yang berat bagi seluruh bangsa. Menguji kemampuan semua bangsa untuk dapat mengambil hikmah dengan terus berupaya dan berikhtiar mencari solusi pada setiap masalah yang ada.

“Oleh karena itu, sangat penting dan strategis, ketika kita berbagi pengetahuan kepada sluruh anggota Pramuka. Agar tetap bisa berkegiatan, walaupun tanpa tatap muka secara langsung.

Ia berharap, akan ada dampak positif bagai anggota Pramuka di Purbalingga dari pembelajaran menggunakan alat teknologi informasi ini.

“Seluruh anggota Pramuka harus lebih kreatif dan inovatif dalam berkegiatan,” katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *