Kwarcab Purbalingga Gelar Eagle Scout Award (Pramuka Garuda Berprestasi)

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Purbalingga sukses menggelar kegiatan “Eagle Scout Award” tahun 2022. Eagle Scout Award atau yang biasa disebut Pramuka Garuda Berprestasi ini diikuti oleh 40 pramuka siaga dan penggalang perwakilan dari Kwartir Ranting (Kwarran) Se-Kwartir Cabang Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 di Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Purbalingga.

Wakil Ketua Bidang Binamuda, Kak Sutarko yang pada kesempatan ini mewakili Ketua Kwarcab Purbalingga yang berhalangan hadir menyampaikan bahwa kegiatan Eagle Scout Award merupakan ajang kegiatan pramuka garuda berprestasi yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada pramuka garuda atas prestasi dan kesungguhanya untuk menjadi teladan baik di tingkat Siaga, Penggalang, Penegak.

“Kegiatan hari ini merupakan ajang giat prestasi untuk memberikan penghargaan kepada adik adik semua  yang telah menjadi Pramuka Garuda. Karena untuk menjadi Pramuka Garuda memang tidaklah mudah, sehingga kami memandang perlu untuk memberikan ruang yang lebih dalam mengembangkan kemampuan sebagai anggota Pramuka Garuda.”tutur Kak Tarko

Nantinya, untuk juara 1 masing – masing golongan akan mewakili Kwarcab Purbalingga pada kegiatan yang sama di tingkat Kwarda Jateng.

Hasil lengkap dari Eagle Scout Award ini yaitu golongan Siaga putra juara 1 MII Slinga, Juara 2 SD Negeri 1 Bedagas, juara 3 SD Negeri 1 Kedungwuluh, juara harapan 1 SD Negeri 1 Purbalingga Lor, juara harapan 2 MIN 1 Purbalingga, juara harapan 3 SD Negeri 1 Karangmalang. Golongan Siaga putri juara 1 SD Negeri 1 Kaligondang, juara 2 SD Negeri 1 Baleraksa, juara 3 MI Ma’arif NU Nurul Ikhlas Pagedangan, juara harapan 1 SD Negeri 2 Kasih, juara harapan 2 SD Negeri 2 Bobotsari, juara harapan 3 SD Negeri 2 Candiwulan.

Golongan Penggalang Putra, juara 1 MTs Negeri 2 Purbalingga, juara 2 SMP Negeri 1 Karanganyar, juara 3 SMP Negeri 1 Kertanegara, juara harapan 1 SMP Negeri 1 Karangmoncol, juara harapan 2 MTs Minhajut Tholabah, juara harapan 3 SMP Negeri 3 Mrebet. Golongan Penggalang Putri juara 1 SMP Negeri 2 Kaligondang, juara 2 MTs Ma’arif NU 04 Tamansari, juara 3 MTs Negeri 1 Purbalingga, juara harapan 1 SMP Negeri 2 Kutasari, juara harapan 2 SMP Negeri 1 Kertanegara, juara harapan 3 MTs N 2 Purbalingga.

“Siapapun yang nanti menang jangan sombong karena kemenangan itu bukan segala galanya,yang kalah pun jangan sedih karena ini merupakan ladang ilmu dan pengalaman untuk adik-adik. Dan ingat bahwa dalam kegiatan ini kejuaraan bukanlah tujuan, tapi dari kegiatan ini yang terpenting adik-adik akan bisa menambah pengalamannya ” Tambah Kak Tarko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.