23 April 2021

KWARCAB PURBALINGGA

SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

Kwarran Bukateja Gelar Pemantapan Pengelolaan Website

1 min read
Perkiraan Waktu Membaca < 1 Menit

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bukateja menyelenggarakan pemantapan pengelolaan website. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut program kehumasan dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga.

“Sebelumnya, kami sudah mendapat bimbingan teknis tata kelola website oleh Bidang huams dan Protokol Kwarcab. Termasuk kami difasilitasi website. Kami mulai membangun website agar dapat dimanfaatkan,” ungkap Sekretaris Kwarran Bukateja, Kak Anto Kuswoyo seperti dikutip kwarcabpurbalingga.id dari laman bukateja.pramukapurbalingga.id, Kamis (1 April 2021)

Gerakan Pramuka memanfaatkannya secara positif

Kak Anto menambahkan, perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat menuntut Gerakan Pramuka untuk dapat memanfaatkannya secara positif. Namun, di Indonesia, perkembangan website dan media sosial di kalangan anggota Gerakan Pramuka tidak berkembang secara merata.

“Harus diakui, banyak Kwarran yang belum secara aktif menggunakan media sosial sebagai sarana berkomunikasi, bercerita, maupun memublikasikan aktivitas. Termasuk pemanfaatan website sebagai media edukasi Pramuka di Kwartirnya,” katanya.

Untuk itu lanjut Kak Anto, sebagai satu upaya meningkatkan penguasaan bidang teknologi perlu secara massif diselenggarakan pelatihan pengelolaan website.

“Termasuk penulisan artikel kepramukaan untuk mengisi konten-konten di website,”’ ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *