Pramuka Purbalingga Gelar Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran  2021

 

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Purbalingga melaksanakan program Aksi Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran tahun 2021 (APPKBL21). Program ini merupakan arahan Ketua Kwarda, Kak Atikoh agar seluruh Kwarcab di Kwarda Jateng memberikan kontribusi nyata kepada Masyarakat yang membutuhkan.

“Kami telah mendirikan Posko Lebaran Mandiri di Karangkabur. Serta menempatkan anggota Pramuka di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi  2021 yang tersebar di lima titik,” ungkap Ketua Kwarcab, Kak Subeno usai melepas anggota tim APPKBL21, Senin (10 Mei 2021)

Ketua APPKBL21, Kak Teguh Aji Priyanto menambahkan, atas petunjuk Ka Kwarcab, kegiatan APPKBL21 ini melibatkan anggota Pramuka Peduli (Pramuli), Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka), Pasukan Perwira Muda (Pasperda), Unit Scout Jurnalis yang didampingi oleh Kakak-kakak Andalan dari semua bidang

“Kita mulai aksi ini tanggal 10 Mei 2021 hingga nanti tanggal 12 Mei 2021. Ada dua shift yang masing terdiri dari 16 orang personil,” ungaknya

Ia menambahkan, di Posko Induk Karangkabur pihaknya merencanakan semua kegiatan strategis, diantaranya membantu mengatur arus lalu lintas, membantu ketertiban di pasar dan terminal.

“Serta mengelola dan atau membantu keglatan pembagian takjil, zakat fttrah dan atau paket bantuan lainnya. Inti kegiatan adalah seluruh kegiatan harus bermanfaat bagi masyarakat umum disesuaikan dengan kondisi.

Ia menegaskan, semua kegiatan yang dilaksanakan ini tetap mengikuti dan memathui protocol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” tegasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *