Tampil Gemilang. SBH Puskesmas Bojongsari, Karangtengah dan Karangreja di Lomba Vlog Promosi Kesehatan Purbalingga

Satuan Karya Bakti Husada (SBH) Puskesmas Bojongsari, Karangtengah dan Karangreja tampil gemilang di Lomba Vlog Promosi Kesehatan Purbalingga. Lomba yang mengusung tema “Pentingnya Prokes Pasca Vaksinasi Covid 19” ini khusus diikuti oleh anggota SBH Purbalingga.

Andalan Cabang Urusan Saka Kwarcab Purbalingga, Kak Ardhiansyah merinci, untuk Juara 1 Puskesmas Bojongsari dengan nilai 635. Judul vlog Obrolan Pandemi dan Vaksinasi Covid-19 di https://www.youtube.com/watch?v=pRjimmi64f0 ini  sudah ditonton sebanyak  315 kali sejak 4 April 2021.

“Youtube ini mempunyai 819 subscriber,” tuturnya, Senin (21 Mei 2021)

Ia menambahkan, juara kedua ditempati Puskesmas Karangtengah dengan nilai 620. Judul Vlog Yuk..disiplin Prokes, bersama SBH kita bisa. Vlog ini sudah ditonton 765. Youtube ini sudah mempunyai 273 subscriber.

“Video dalam https://youtu.be/KJmqaxyCUdQ ini, menceritakan penegasan protokol kesehatan yeng harus tetap dipatuhi di tempat-tempat umum, yang dilakukan anggota Saka Bakti Husada Pangkalan Puskesmas Karangtengah.” katanya.

Kemudian lanjutnya, peringkat ketiga dengan nilai 590 ditempati Puskesmas Karangreja. Judul vlog yang ditonton120  kali ini berjudul “Vaksinasi COVID -19 sudah . Jangan Kendor Protokol Kesehatan” sejak 5 Apr 2021. Vlog di Youtube https://www.youtube.com/watch?v=fksrEaFdTbk dengan jumlah subscriber sebanyak 206 ini menceritakan pentingnya Protokol Kesehatan setelah di laksanakan Vaksinasi COVID 19

“SBH Puskesmas Karangreja mempromosikan perintah Presiden RI Joko Widodo sebagai wujud  aplikasi Dasa Dharma dan Tri Satya Gerakan Pramuka dilapangan,” katanya

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti lomba tidak dipungut biaya, setiap pangkalan SBH wajib mengirim 1 karya vlog dengan panjang durasi paling lama 180 detik

Vlog harus orisinal, tidak plagiasi, tidak melanggar hak kekayaan intelektual pihak manapun dan belum pernah dilombakan sebelumya. Semua hasil karya yang telah didaftarkan menjadi hak milik panitia. Panitia berhak menggunakan karya vlog tersebut untuk kepentingan panitia dengan tetap mencantumkan kredit pengunggah video.

Untuk kriteria penilaian, dinilai kesesuaian ide dengan tema mendapat porsi penilaian 40%. Nilai motivasi dan inspirasi positif yang terkandung dalam vlog (menarik) (30%) dan  penyampaian pesan yang mudah diterima, Teknis (alur, editing, kualitas gambar,) Atensi terhadap vlog (jumlah like) merupakan nilai tambah (30%)

Para juri handal, diantaranya Kak Wahyu Alam Mardika, SKM, M.kes, Kak Lejar Pribadi, S.Si, Kak Ekha Nursetyawan Adam, S. Kep. Ners. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat. Pengumuman pemenang melalui media social Dinkes Kabupaten Purbalingga dan dihubungi langsung,” ungkapnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *