3 Peserta Duta Humas Dari Kwarcab Purbalingga Siap Ikuti Bakti Kehumasan

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga usai menghadiri rapat koordinasi persiapan penerjunan bakti kehumasan Duta Humas Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah. Selasa, 5 Juli 2022 di aula Penegak Pandega Gedung Pramuka Jawa Tengah. Ketiga Duta Humas dari Kwarcab Purbalingga ini ialah Kak Gunawan Nur Pambudi, Kak Nadirah Dwi Maulidiyah, Kak Nur Khabib Malik Fajar. Nantinya mereka akan dilibatkan dalam kegiatan kehumasan di Kwartir Cabang Purbalingga. Baik dalam pengelolaan media informasi, pengelolaan dokumentasi dan publikasi serta mendukung penyelenggaraan kegiatan Kwarcab khususnya di bidang kehumasan. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan peserta setelah mengikuti rangkaian Bimbingan Teknik (bimtek) Duta Humas.

“Kami memprogramkan tiga peserta Duta Humas ini akan kami berikan kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan pengelolaan kehumasan di Kwarcab Purbalingga. Sehingga kami berharap kemampuan yang sudah mereka miliki dapat memberikan warna yang berbeda di kegiatan Kepramukaan Kwarcab Purbalingga khususnya bidang kehumasan.” Ungkap Kak Eti.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum melaksanakan bakti kehumasan, para peserta Duta Humas sudah  mengikuti rangkaian bimtek duta humas beberapa waktu yang lalu, sehingga apa yang didapat akan menjadi bekal bagi para peserta melaksanakan bakti kehumasan di Kwartir Cabang.

Bakti Kehumasan ini sendiri dilaksanakan hingga tanggal 20 Agustus 2022 dan diikuti oleh seluruh peserta Duta Humas yang berjumlah 41 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.