Sekbid Humpro Kwarcab Purbalingga Ikuti Rakor Persiapan Penerjunan Bakti Kehumasan

Rangkaian kegiatan Duta Humas Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022 memasuki tahap bakti Kehumasan. Untuk memaksimalkan proses bakti kehumasan ini, Kwarda Jateng melaksanakan rapat koordinasi persiapan penerjunan bakti kehumasan Duta Humas Pandu Citraloka Kwarda Jateng Bersama bidang Humas masing-masing Kwarcab. Rapat koordinasi ini dilaksanakan pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di aula Penegak Pandega Gedung Pramuka Jawa Tengah. Pada kesempatan kali ini, Kwarcab Purbalingga diwakili oleh Sekretaris Bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga, Kak Eti Trisetyowati dan Andalan Cabang Urusan Humas, Kak Ginanjar Noviono. Selain itu, ada tiga peserta Duta Humas dari Kwarcab Purbalingga yang juga mengikuti kegiatan ini.

 

Pada saat membuka kegiatan ini, Wakil Ketua bidang Humas dan Informatika Kwarda Jateng, Kak Riena Retnaningrum menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan Kwartir Cabang yang telah mengikuti kegiatan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka pada umumnya, dan Duta Humas pada khususnya.

“Saya berharap kepada ketua serta pengurus Kwartir Cabang yang mengikuti Duta Humas ini agar memfasilitasi Duta Humas baik materil dan non materil untuk menunjang kegiatan selama bakti kehumasan serta mengajak Duta Humas untuk turut serta mengelola kehumasan dan informatika Kwartir Cabang. Serta para peserta bakti kehumasan ini diharapkan terlibat dalam pelaksanaan Bimtek Kehumasan dan Informatika yang diselenggarakan oleh masing-masing Kwartir Cabang” Katanya .

Ia juga menambahkn bahwa permohonan ini bukan semata mata untuk kepentingan kwarda Jawa Tengah, akan tetapi juga untuk meningkatkan kualitas kehumasan dan informatika di seluruh Kwartir Cabang, syukur-syukur bisa merata hingga ke tingkat gugus depan. Sehingga ia berharap hal ini tidak dijadikan sebagai sebuah beban, akan  tetapi sebagai pemicu semangat untuk memajukan nama baik Gerakan Pramuka.

Selain mendapatkan arahan dari Kak Rien Retnaningrum, juga di minta untuk membuat konten selama mengikuti rapat koordinasi serta para peserta juga dibekali pemahaman akan tugas pokok dan fungsi selama mengikuti bakti kehumasan oleh Andalan Daerah Urusan Komunikasi Strategis, Kak Sukma Wahyu Wardono selaku koordinator kegiatan Duta Humas ini.

“Kami akan memastikan bahwa peserta sudah siap untuk melaksanakan bakti kehumasan. Agar kehadiran mereka mampu memberikan dampak positif bagi kehumasan di masing-masing Kwartir Cabang.” Ungkap Kak Ardo.

Sementara itu, Sekretaris bidang Humas dan Protokol Kwarcab Purbalingga, Kak Eti Trisetyowati yang juga mengikuti kegiatan ini mengucapkan terimakasih atas usaha nyata dari Kwarda Jateng untuk melaksanakan bakti kehumasan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.