Prajasoeka Lantik Penegak Bantara dan Penegak Laksana

Gerakan Pramuka Ambalan Jenderal Soedirman dan raden Ajeng Kartini melaksanakan kegiatan pelantikan Bantara dan juga pelantikan Laksana, Sabtu, 16 Juli 2022, bertempat di halaman SMA Ma’arif Karangmoncol. Sejumlah 20 Bantara yang telah menyelesaikan SKU Laksana dan 53 calon Bantara, dilantik oleh pembina Putra SMA Ma’arif Karangmoncol, Kak Saeful Millah.

Dalam amanatnya pembina yang  biasa di panggil Kak Ipul ini menyampaikan, bahwa ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, namun ini adalah langkah awal menuju tahap selanjutnya, yaitu Penegak Garuda.

“ Kesulitan kita adalah salah satu syarat menjadi Penegak Garuda adalah pernah mengikuti kegiatan di tingkat Kwartir Daerah, sementara kuota untuk hal itu sangat terbatas “, ungkapnya.

Kegiatan pelantikan Bantara dan pelantikan Laksana adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, karena termasuk ke dalam program kerja Ambalan Jenderal Soedirman dan juga Ambalan RA Kartini. Kegiatan saat ini mengusung tema “ Siap sedia hadapi perubahan “, yang mengandung maksud dan tujuan, bahwa saat ini adalah masa peralihan setelah sekian lama berkegiatan di masa pandemi covid 19, maka seluruh anggota Gerakan Pramuka SMA Ma’arif Karangmoncol harus bersiap sedia menghadapi perubahan, baik itu metode latihan dari daring menjadi luring, juga perubahan yang lainya.

“Hari ini adik-adik telah dilantik menjadi seorang Pramuka Penegak Bantara dan Pramuka Penegak Laksana, semoga dengan terlantiknya adik-adik semua dapat menjadi energi positif yang baru juga, sehingga tujuan gerakan Pramuka dapat di capai “, tandas Kak Ipul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.