Tingkatkan Kekompakan, 5 Kwarcab Gelar Latihan Gabungan Atraksi Gelar Keterampilan

Persiapan atraksi gelar keterampilan yang akan ditampilkan pada upacara pembukaan Jambore Nasional ke XI terus dimaksimalkan. Kali ini 5 Kwartir Cabang yang terdiri dari Kwarcab Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen menggelar latihan bersama di GOR Goentoer Darjono Purbalingga pada hari Minggu, 24 Juli 2022. Ada 80 pramuka penggalang yang mengikuti kegiatan ini.

Selama satu hari, mereka didampingi oleh tim pelatih dari Kwarcab Purbalingga untuk berlatih tari dan pioneering.

Baca juga : Putus Rantai Penyebaran PMK, Pramuli Kwarcab Purbalingga Ikut Penyemprotan Eco Enzim Untuk Hewan Ternak

“Hari ini latihan terdiri dari pemantapan tim tari yang meliputi delapan seni tari daerah yaitu Jawa Tengah, Jakarta, Bali, Papua, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Maluku.. Sedangkan latihan pioneering terdiri dari Menara kaki 3 dan kaki 4, pioneering jembatan, pioneering kapal, dan meluncur.” Ungkap pelatih gelar keterampilan, Kak Tomo.

Ia juga menyampaikan bahwa latihan gabungan ini merupakan rangkaian yang sudah diagendakan untuk terus meningkatkan kekompakan peserta atraksi gelar keterampilan. Sebelumnya, Kak Tomo beserta tim juga mendampingi beberapa Kwarcab melakukan latihan bersama di masing-masing Binwil.

Baca juga : Sakinah Feiza Aqilah Dari Kwarcab Purbalingga Terpilih Jadi Koresponden Jamnas XI

“Harapannya, dengan waktu yang sudah semakin dekat dengan pelaksanaan Jambore Nasional, latihan gabungan ini, dapat memberikan stimulant bagi adik-adik agar semakin siap untuk tampil di arena Jambore Nasional XI.” Tambah Kak Tomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.