MTs Minhajut Tholabah Terima Kunjungan Juri Gugus Depan Mantap Kwarda Jateng

Rombongan tim visitasi Gudep Mantap dari Kwartir Daerah Jawa tengah mengunjungi Gugus Depan 10.507/10.508 MTs Minhajut Tholabah. Selasa, 5 Juli 2022.

Kak Agung Suparyoko selaku Wakil ketua Kwarda Jateng bidang Bina Satuan sekaligus ketua pendamping visitasi menyebutkan bahwa terdapat 4 orang yang tim penilai visitasi di hari itu.

“Berawal dari pembuatan dokumen portofolio, selanjutnya dilakukan verifikasi dan klarifikasi. Dibutuhkan 6 pangkalan dari masing-masing golongan yang nantinya hasil penilaian ini akan dikunjungi oleh tim juri yang akan kita sebut dengan kegiatan visitasi’’, tutur kak Agung.

Baca juga : Dukung Anggota Pramuka Makin Melek Digital, Pusinfo Gerakan Pramuka Gelar Bimtek

Ada tiga aspek penilaian yang dinilai secara langsung, yaitu aspek manajemen administrasi, sumber daya manusia, keuangan dan sarana prasarana, aspek kegiatan gugus depan dan proses pembinaan, aspek prestasi, kemitraan dan kehumasan.

“Untuk visitasi golongan penggalang kami lakukan dari hari Senin- Rabu, 4-6 Juli 2022. Terdapat 6 pangkalan yang kami kunjungi yaitu SMP N 19 Purworejo, SMP N 1 Maos, SMP N 1 Sumbang, MTs Minhajut Tholabah Bukateja, SMP N 1 Kedungjati, dan SMP N 1 Kaliori.’’ Katanya

3 Peserta Duta Humas Dari Kwarcab Purbalingga Siap Ikuti Bakti Kehumasan

“Saya terkesan dengan lingkungannya yang kebetulan menyatu, antara pondok pesantren dengan pendidikan formal (MTs dan MA). Selain itu, MTs Minhajut Tholabah ini juga termasuk sekolah unggulan, berprestasi baik akademik maupun non akademik, memiliki ketaqwaan, dan kemandirian yang sudah tidak kita ragukan lagi. Tentunya, kegiatan pramuka menjadi ekskul favorit di MTs Minhajut Tholabah ini.”, kesan Kak Agung Suparyoko.

Ia juga berharap, sumber daya yang tersedia dapat dijadikan modal dasar bagi pengelola di Gugus Depan. Selain ketaqwaan dan keimanan meningkat, juga untuk meningkatkan kecekatan, kecerdasan, intelektual, karakter. Sehingga kakak-kakak di Pangkalan Mts Minhajut Tholabah juga meningkat.

Baca juga : 43 Tim Perkuat Tim Pandu Citraloka Kwarcab Purbalingga

“Kami berharap tentunya MTs Minhajut Tholabah ini dapat juara. Terlepas dari itu, kita harap ada peningkatan yang signifikan artinya semangat dan juga motivasi untuk selalu berkarya dalam kepramukaan akan lebih meningkat lagi. Khususnya dalam aspek pengelolaan seperti pada saat semasa kemarin daring pun sebenarnya kita bisa lakukan kegiatan-kegiatan positif yang lebih banyak lagi.” imbuh kak Wasis Andri Wibowo selaku Seski Bina Satuan Kwarcab Purbalingga.

Kemudian dari pihak MTs Minhajut Tholabah umunya berharap, setelah adanya visitasi tersebut, Pramuka di MTs Minhajut Tholabah semakin berkembang dan bisa menjadi teladan bagi sekolah yang lain.

Baca juga : Saka Wirakartika Kodim 0702/Purbalingga Gelar Perjusami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.