342 Siswa Baru Ikuti Perjusab Pangkalan MTs Minhajut Tholabah

Siswa baru kelas 7 MTs Minhajut Tholabah begitu antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), hal itu terlihat saat mereka mengikuti kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu (Perjusab) yang dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2022 di lingkungan MTs Minhajut Tholabah. Selama dua hari satu malam, para peserta yang berjumlah 342 anak mengikuti rangkaian kegiatan berupa materi perkenalan pangkalan, scouting skill, sejarah Kepramukaan, api unggun, pentas seni serta penjelajahan.

Baca juga : Pramuli Purbalingga Raih Juara 2 Pramuka Peduli Awarda Kwarda Jateng Tahun 2022

Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus), Kak Inna Nurmafiyanti, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan agar para peserta didik baru lebih mengenal Pramuka MTs Minhajut Tholabah, sebagai pembekalan materi Pramuka Penggalang serta untuk meningkatkan disiplin dan mental yang lebih baik.

“Perjusab ini dikemas dengan kegiatan yang asyik, menarik dan menantang serta penuh dengan edukasi. Hal ini dilakukan agar peserta bisa riang gembira selama mengikuti kegiatan. Karena dengan riang gembira, insyaallah apa yang menjadi tujuan kegiatan ini bisa tercapai.” Terang kak Inna.

Baca juga : Kwarcab Purbalingga Siap Rekrut Anggota Pasperda Baru

Diwawancarai secara terpisah, Pembina Putra, Kak Supriyono menjelaskan bahwa pada hari pertama kegiatan difokuskan dengan pemberian materi, kemudian pada hari kedua para peserta diajak untuk melaksanakan kegiatan penjelajahan di sekitar lokasi pangkalan dan pondok pesantren.

“Saat penjelajahan, peserta diminta untuk memasuki beberapa pos yang sudah disiapkan oleh para pembina yang diantaranya ada Pos Keagamaan, Pos Kepramukaan, Pos Pengetahuan Umum, Pos Tali Temali, Pos Yel-yel, Pos PBB. Kemudian unutuk semua materi dan penjelajahan diampu oleh para pembina Pramuka di sini.” Jelas Kak Supri.

Baca juga : Sekretaris Kwarcab Purbalingga Buka Gladi Tangguh Ubaloka Angkatan Ke XVII

Harapannya, lanjut Kak Supri, kegiatan ini mampu membentuk karakter dan akhlak yang mulia para generasi muda. Menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda. Menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.