Pramuli Purbalingga Raih Juara 2 Pramuka Peduli Awarda Kwarda Jateng Tahun 2022

Pramuka Peduli (Pramuli) Kwartir Cabang Purbalingga menjadi juara 2 kategori Kwartir Cabang pada kegiatan Pramuka Peduli Award yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2022. Hal ini dipastikan setelah pada hari Jum’at, 29 Juli 2022 Kwarda Jateng mengeluarkan surat edaran nomor 726/11-Q tentang pengumuman pemenang Pramuka Peduli Award 2022. Sebelum dipastikan menjadi juara 2, Pramuli Purbalingga terlebih dahulu mengikuti tahapan perlombaan. Diawali dengan pendaftaran peserta dan pengiriman portofolio secara online. Pada tahap ini diambil 6 besar finalis untuk mengikuti tahapan babak final berupa presentasi secara langsung di depan dewan juri dari Kwarda Jateng.

Babak final dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Juli 2022 di Gedung Pramuka Jawa Tengah dengan materi presentasi meliputi profil Pramuli Purbalingga, manajemen kegiatan Pramuli, program kerja, dampak kegiatan, dukungan dokumentasi kegiatan serta inovasi, kekhasan dan keunikan kegiatan Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga.

Baca juga : Kwarcab Purbalingga Siap Rekrut Anggota Pasperda Baru

“Selain kategori Kwartir Cabang, terdapat pula kategori event yang dilombakan pada Pramuli Award tahun 2022. Adapun para finalis kategori Kwartir Cabang terdiri dari  Kwarcab Purbalingga, Kwarcab Banyumas, Kwarcab Blora, Kwarcab Cilacap, Kwarcab Kota Semarang, Kwarcab Tegal. Sedangkan finalis kategori event terdiri dari Kwarcab Banyumas, Kwarcab Cilacap, Kwarcab Kota Semarang (dengan dua karya), Kwarcab Rembang dan Kwarcab Tegal” Ungkap Sekretaris Bidang Abdmias dan Lingkungan Hidup, Kak Purnomo.

Setelah tahapan final ini, Kwarda Jawa Tengah menentukan 3 Kwarcab pada masing-masing kategori untuk menjadi juara 1, 2 dan 3 dengan hasil sebagai berikut. Kategori Kwartir Cabang juara 1 diraih oleh Kwarcab Banyumas, juara 2 diraih oleh Kwarcab Purbalingga, juara 3 diraih oleh Kwarcab kota Semarang. Sedangkan dari kategori event, juara 1 diraih oleh Kwarcab Rembang juara 2 diraih oleh Kwarcab Kota Semarang, dan juara 3 diraih oleh Kwarcab Cilacap.

Baca juga : Pramuka SMA N 1 Bobotsari Sukses Gelar Permawaru Yang Diikuti 360 Pramuka Penggalang

Anggota Pramuka Peduli yang menjadi perwakilan di babak final yang ia juga pengurus Kwarcab Purbalingga bidang Abdimas, Kak Anwar Hadi Handoyo berujar bahwa ini adalah pencapaian yang patut untuk disyukuri. Ditengah kondisi yang padat dengan aktifitas, Pramuka Peduli di seluruh wilayah kabupaten Purbalingga tetap terus bergerak untuk mengabdi kepada masyarakat.

Baca juga : Mengenali Gaya Belajar Siswa Agar Belajar Terasa Menyenangkan

“Ini adalah sebuah pencapaian bersama. Baik dari Pramuka Peduli Kwarcab, Pramuli di Kwarran dan seluruh pihak terkait yang telah secara bersama sama mengabdikan diri untuk kegiatan sosial masyarakat. Dari kegiatan bakti masyarakat yang dilakukan oleh Pramuli, kami mencoba mendokumentasikan, merangkum serta melaporkan kepada Kwartir Daerah Jawa Tengah. Dari kolaborasi inilah pencapaian ini kita dapatkan. Terimakasih untuk semuanya.” Pungkas Kak Anwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.