Kwarcab Purbalingga Siap Rekrut Anggota Pasperda Baru

Untuk menyambut hari Pramuka ke 61, Kwartir Cabang Purbalingga akan melakukan perekrutan anggota Pasukan Perwira Muda (Pasperda) angkatan ke 14. Pasperda merupakan unit kegiatan Dewan Kerja Cabang Purbalingga yang berfokus pada tugas keprotokoleran Pramuka di Kwarcab Purbalingga. Rangkaian perekrutan anggota baru ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Agustus 2022 di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Purbalingga.

Untuk peserta kegiatan ini merupakan anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari perwakilan Gugus Depan, Dewan Kerja Ranting dan Satuan Karya yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga. Dengan masing-masing perwakilan sebanyak 1 orang putra dan 1 orang putri.

Baca juga : Sekretaris Kwarcab Purbalingga Buka Gladi Tangguh Ubaloka Angkatan Ke XVII

“Melalui kegiatan ini, nantinya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di Kwarcab Purbalingga akan diberi kesempatan untuk menjadi petugas upacara pada hari Pramuka ke 61 serta kegiatan Keprotokoleran pramuka di Purbalingga.” Ungkap ketua panitia kak Afi Zufar Argyanto

Ia menambahkan bahwa syarat untuk mengikuti kegiatan ini yaitu, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, aktif di Gugus Depan, minimal anggota calon bantara, memiliki kepribadian baik dan berdedikasi tinggi, sehat jasmani dan rohani, sanggup mengikuti semua proses Seleksi maupun Diklat, Putra tinggi badan minimal 163 cm dan berat badan ideal, dan Putri tinggi badan minimal 157 cm dan berat badan ideal.

Baca juga : Kwarcab Purbalingga Kirim Anggota Ubaloka Ikuti Pelatihan Water Rescue

Selain itu para peserta juga harus melengkapi syarat administrasi yang diantaranya biodata peserta, surat izin orang tua, dan pernyataan kesanggupan mengikuti kegiatan, surat tugas, dan pas foto.

Untuk tahapan kegiatan meliputi tahap pendaftaran online yang dimulai pada tanggal 18 – 30 Juli 2022. Para peserta mendaftar melalui link https://s.id/pasperdaxiv2022 . Kemudian tahap ialah ialah peserta akan mengikuti tes tertulis, psikotes, wawancara, tes fisik, Peraturan Baris Berbaris dan tes kemampuan dan kekuatan suara. Tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Minggu, 31 Juli 2022.

Sementara itu, ketua Dewan Kerja Cabang Purbalingga, Kak Lili Setiani, SH menambahkan bahwa nantinya setelah para peserta mengikuti rangkaian kegiatan ini, bagi peserta yang lolos akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan Pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 14 Agustus 2022.

Baca juga : Saka Wirakartika Kodim 0702/Purbalingga Raih Juara 1 Krida Survival

“Bagi anggota Pramuka Penegak Pandega di Purbalingga yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa terus memantau melalui media sosial DKC Purbalingga serta bisa menghubungi masing-masing pembina di gugus depan atau ketua Kwarran masing-masing bagi Dewan Kerja Ranting. Sedangkan untuk teman-teman di Satuan Karya bisa menghubungi Pamong Saka” Katanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.