Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga Tampil Di Babak Final Pramuli Award Kwarda Jateng Tahun 2022.

Pramuka Peduli Award Kwartir Daerah Jawa Tengah memasuki babak final, ada 6 finalis pada tahapan ini. Termasuk salah satunya Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga yang tampil di tahapan ini pada kategori Kwartir Cabang. Babak final sendiri dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Juli 2022 di gedung Pramuka Jawa Tengah. Pada tahapan ini, masing-masing finalis mempresentasikan beberapa aspek penilaian, diantaranya profil Pramuka Peduli, Manajemen Kegiatan, program kerja, kegiatan kekhasan dan dokumentasi kegiatan. Aspek yang dinilai merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2021 hingga bulan juni 2022.

Baca juga : Sekretaris Kwarcab Purbalingga Buka Gladi Tangguh Ubaloka Angkatan Ke XVII

Selain Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga, finalis lainnya yang mengikuti tahapan ini yaitu Kwarcab Banyumas, Kwarcab Blora, Kwarcab Cilacap, Kwarcab Kota Semarang, Kwarcab Tegal untuk kategori Kwartir Cabang, sedangkan untuk finalis kategori event terdiri dari Kwarcab Banyumas, Kwarcab Cilacap, Kwarcab Kota semarang (2 karya), Kwarcab Rembang dan Kwarcab Tegal.

Anggota Pramuka Peduli yang menjadi salah satu perwakilan dari Kwarcab Purbalingga, Kak Taufik Nur Arifan mengungkapkan bahwa pada penilaian tahun ini, Kwarcab Purbalingga telah melaksanakan 136 kegiatan program dan non program selama kurun waktu Januari hingga Desember 2022. Sedangkan pada Januari hingga Juni 2022, Kwarcab Purbalingga telah melaksanakan 68 kegiatan program dan non program.

Baca juga : Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga Lolos Menjadi Finalis Pramuli Award 2022

“Disalah satu aspek penilaian, yaitu aspek kegiatan khas dan inovasi, kami memiliki program pelatihan dan pembuatan eco enzyme, Pramuka Peduli Difabel, serta Pramuka Peduli Budaya. Ketiga point ini menjadi salah satu unggulan dari Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga.” Katanya
Sedangkan aspek program kerja, lanjut Kak Taufik, Pramuka Peduli Kwarcab Purbalingga memiliki 4 program utama yaitu bidang kebencanaan, kemanusiaan, lingkungan hidup, dan program partisipasi. Yang mana dari masing – masing program kerja ini terbagi lagi menjadi dua sub kegiatan yaitu kegiatan pelatihan dan aksi nyata.

Tim dewan juri sendiri terdiri dari 3 orang pengurus Pramuka Peduli dan pengurus Kwartir Daerah Jawa Tengah.

Baca juga : SMK Negeri 1 Purbalingga Gelar Penerimaan Tamu Ambalan Tahun 2022

“Sesuai tahapan di surat edaran, nantinya dari 6 finalis ini akan diambil juara 1, 2 dan 3 di masing-masing kategori. Yang jika tidak ada perubahan agenda, pengumuman hasil kejuaraan akan disampaikan pada akhir bulan Juli ini. Semoga di tahun ini, Pramuli Kwarcab Purbalingga masih bisa mempertahankan status sebagai jura bertahan. Aamiin” Pungkas Kak Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.